Untitled Document
Untitled Document
Pekanbaru » Posting » Top Motivasi
Yuk..kita siapkan diri untuk Ujian..!
Tutor by: prim dibaca:5001 kali, Posted on 2012-01-29 07:33:47

Buat mahasiswa kelas A,B dan C seminggu lagi, anda akan mengikuti ujian semester 2. Ya, tidak terasa sudah 8 bulan anda mengikuti proses belajar menuntut ilmu di IPI-Leppindo khususnya cabang Pekanbaru.  Artinya untuk mahasiswa D1 tinggal satu semester lagi yang akan diujiankan ditambah Ujian Laporan Magang.  Nah, dalam waktu yang singkat ini, mari siapkan diri kita sebaik-baiknya agar pelaksanaan ujian nanti tidak mengalami kendala dan masalah.

Berikut beberapa tips bagi kita agar dapat mengikuti ujian dengan lancar dan tenang :

  1. Lebih giat belajar
    Yang biasanya waktu digunakan untuk sesuatu yang kurang bermanfaat coba dikurangi dan lebih aktif untuk belajar baik materi komputer maupun teori.  Perbanyak waktu untuk belajar, Materi yang telah diajarkan oleh Dosen/Intrukur hendaknya diulang-ulang di rumah, apalagi untuk materi komputer dan yang punya Laptop ada kemudahan karena data disimpan di Laptop masing-masing.  Atur waktu sebaik-baiknya, bila sering tidur larut malam hanya untuk sekedar chating, facebook-an, Twitter-an dan lain-lain coba dikurangi dan segera tidur agar besok pagi dapat bangun dengan segar sehingga dapat mengikuti pelajaran dengan baik.
  2. Berdo'a
    Jangan lupa setelah kita berusaha giat belajar, maka kita serahkan semuanya kepada Allah. Yakinlah Allah akan memberikan yang terbaik kepada kita.  Apapun hasilnya, terima dengan lapang dada karena itulah yagn terbaik.  Tapi, secara logika orang yang berusaha dengan sungguh-sungguh pasti ada hasilnya.
  3. Selesaikan Tugas secepatnya.
    Tugas/PR jangan ditunda lagi. Segera selesaikan dengan cepat. Karena tugas sangat banyak diberikan. Masing-masing Dosen memberikan tugas rata-rata minimal 2 buah tugas. Sedangka materi yang diajarkan banyak, karena itu anda akan dibebani dengan banyak tugas.  Tapi, memang itulah tugas mahasiswa, mengerjakan tugas untuk melengkapi nilai.
  4. Persiapkan Peralatan dan perlengkapan ujian.
    Baca kembali peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak kampus.  Jangan sampai karena tidak membawa peralatan, ujian anda jadi tertunda, sesuatu yang sangat disayangkan.  Peralatan Ujian antara lain meliputi :
  • Memakai almamater baik di ruangan, dilabor maupun di Labor Laptop.  Termasuk memakai dasi, pakaian yang standar (yang telah ditetapkan), dan juga sepatu
  • Membawa Kartu Ujian. Kartu ujian wajib dibawa saat ujian.  Bila ini tidak dilakukan, maka anda tidak bisa mengikuti ujian.
  • Peralatan pendukung dan sangat penting jangan sampai dilupakan.  Hal ini termasuk Laptop, Charger (Cas baterai), penggaris, pena (kalau perlu bawa cadangan), dan lain-lain.

Itulah kira-kira hal-hal yang perlu dipersiapkan menjelang ujian Semester. Saat ini mumpung masih ada waktu tersisa seminggu lagi.  Mari kita gunakan waktu sebaik-baiknya agar pada saat ujian nanti tidak tegang atau bahkan stress tapi malah ujian bisa diikuti dengan santai.

 

Coretan motivasi dari Primaya



Loading...
 Komentar Lainnya (0)

Nama : Email : Blog/Web :

:D :P ;;> ;) :) :O :: =s :g :-? :@ :-)) :-bd I-) B-) ):b :-/ :o:
:x =D> :-)/\:-) =)) @_@ o|^_^|o

Untitled Document