Untitled Document
Untitled Document
Pekanbaru » Posting » Artikel Umum
Ekspresikan dirimu dengan menulis
Tutor by: prim dibaca:4448 kali, Posted on 2012-03-27 09:04:04

Setiap orang punya impian, harapan, angan-angan, cita-cita dan sejenisnya.  Karena itu jiwa manusia dibekali dengan kemampuan untuk berimajinasi, berkhayal dan memikirkan sesuatu baik yang sudah ada maupun yang belum ada.  Hasil ciptaan teknologi yang ada saat ini adalah hasil daya cipta dan seni manusia yang berasal dari impian dan harapan tersebut.  Yang awalnya tidak mungkin terjadi tapi sekarang sudah banyak tercipta dan dinikmati oleh manusia itu sendiri.  Tulisan fiksi dari seorang penulis besar kadang menulis sesuatu yang diluar akal manusia.  Kadang-kadang mereka membuat imajinasi dan tulisan berupa hal-hal yang mistik dan diluar nalar manusia. 

Memang tidak semua orang bisa menulis.  Karena itu ada pelajaran Bahasa Indonesia yang di ajarkan dari tingkat SD sampai tingkat Perguruan Tinggi.  Hal ini dimaksudkan agar siswa/mahasiswa mempunyai kemampuan menulis yang terampil, menggunakan bahasa yang bagus dan menarik sehingga orang yang membacanya seakan terhipnotis dengan tulisan yang dibuat.  Kita bahkan sering melihat beberapa film yang diangkat berasala dari sebuah Novel.  Tersebutlah Hary Potter, Laskar Pelangi, Ayat-ayat Cinta, Ketika Cinta bertasbih, Negeri 5 Menara.

 

Film-film sukses tersebut berasal dari sebuah Novel yang ditulis oleh pangarang-nya masing-masing. Menjadi seorang penulis handal memang tidak bisa secepat jam dinding berdetak, tidak sekencang mobil melaju, dan tidak semudah membalik-kan telapak tangan.  Diperlukan sebuah usaha dan kerja keras, di butukan kesabaran dan ketekunan serta tidak kenal menyerah.  Kemudian jangan langsung berpikir tulisan kita akan langsung sukses.  Anggap aja menulis adalah sebuah hobi dan kesenangan. Jangan beripikir tulisan kita akan dibaca oleh sekian ratus orang dalam sehari dan lain-lain.  Tapi teruslah belajar menulis, sampaikan isi hati, silahkan berimajinasi walaupun itu fiksi maupun non fiksi.

Bagi kita yang baru seumur jagung dalam menulis, jangan berkecil hati tulisan kita tidak digubris orang bahkan tidak dibaca orang.  Yang penting kita sudah menyampaikan isi hati dan perasaan yang tersimpan di kalbu ini, pasti anda akan merasa puas.  Kepuasan seorang penulis terletak pada berhasilnya menyampaikan isi hati dan perasaan.

 

Apalagi di dunia digital ini ada banyak media untuk menyampaikan isi hati dan keinginan melalui sebuah tulisan. Bisa melalui sebuah blog, website, Situs jejaring, dan lain-lain.  Karena itu mari kita ekspresikan diri dengan menulis. Bila ide sedang timbul, jangan biarkan berlalu begitu saja, segera tulis dan tulis sebelum ide menghilang.

HASIL KARYA AWALNYA DARI SEBUAH IDE 



Loading...
 Komentar Lainnya (0)

Nama : Email : Blog/Web :

:D :P ;;> ;) :) :O :: =s :g :-? :@ :-)) :-bd I-) B-) ):b :-/ :o:
:x =D> :-)/\:-) =)) @_@ o|^_^|o

Untitled Document