Untitled Document
Untitled Document
Pekanbaru » Posting » Top Tutorial
Tutorial Membuat Logo “A is R”dengan Freehand
Tutor by: admin dibaca:4050 kali, Posted on 2012-02-23 11:37:53

Saat sekarang , dengan media design grafis yang sudah banyak bertebaran di dunia teknologi grafis, ktia bisa membuat design logo sendiri dengan salah satunya yaitu Freehand. Berikut salah satu contoh cara-cara membuat logo di freehand.

Berikut langkah-langkah pembuatan Design seperti gambar dibawah ini :


                                       A IS R


1. Langkah pertama adalah membuat pedang, klik rectangle pada menu toolbox untuk membuat persegi panjang vertikal, lalu untuk membuat gambar segitiga seperti di bawah adalah dengan menggunakan pen tool pada toolbox. Caranya adalah dengan mengklik satu titik ke titik lain sesuai rancangan gambar hingga kembali ke titik awal , dan setelah itu hasilnya akan membentuk gambar yang diinginkan.


2. Dari dua gambar itu, kita blok keduanya, lalu pilih punch di menu window-toolbars-xtra operations. Fungsi punch adalah memotong gambar. Hasil dari dengan mengklik punch adalah seperti gambar di bawah:




3. Langkah berikutnya, pada bagian bawah gambar di atas kita bentuk gambar seperti di bawah dengan kembali menggunakan pen tool.



4. Kembali kita blok keduanya, dan pada menu xtra operations, kita pilih union yang berfungsi menyatukan gambar, dan akan membentuk gambar seperti di bawah:

                                           


5. Untuk membuat gagang pedang, tinggal kita pilih rectangle, dan sesuaikanlah hingga membentuk gambar seperti di atas.
6. Selanjutnya, pemberian warna, let buddy… kasih warna sesuai dengan logo Devil Sword
   

7. Pedangnya tak seperti logo di atas… kalian melihatnya? Ya, objek rectangle berada di depan objek bilah pedang. Agar objek rectangle berada di belakang adalah dengan cara pilih modify-arrange-send to back. Hasilnya :


8. Selanjutnya, kita akan membuat gambar di atas menjadi banyak  seperti logo, tapi banyaknya adalah berbentuk seperti mengelilingi. Caranya adalah kita groupkan kedua object dengan cara Ctrl G. setelah di group, klik 2x pada objek yang telah di group itu, lalu kita pindahkan gambar seperti bunga ke bawah beberapa jarak,

 

9. Selanjutnya, pada toolbars main yang ada di atas, klik gambar panah yang melingkar, akan muncul tampilan rotation atau perputaran. Pada tampilan kita di minta mengisi rotation angle, sesuai logo, isikan 30. Lalu pada bagian bawah ada copies, kita isikan 12. Klik ok, maka:

10. Next, buatlah lingkaran di tengah2 gambar di atas dengan menggunakan ellipse pada toolbox. Dan berilah warna sesuai logo.

11. Untuk membuat tanduk pada lingkaran itu, caranya kembali menggunakan pen tool, hingga kembali menggunakan union untuk menggabungkan gambar. Mengerti buddy? Pasti mengerti.
Lalu kita buat gambar mulut di dalam lingkaran juga dengan pen tool. Terakhir kawan, tulislah “A is R” di bawah gambar itu. Hahahah dan buddy…
Lihatlah hasilnya:

                     A IS R

By : Armaiga Candra (Mahasiswa AAM-IPI-Leppindo Pekanbaru)

sumber:http://arckisss.blogspot.com/2012/02/tutorial-membuat-logo-is-rdengan.html


Loading...
 Komentar Lainnya (0)

Nama : Email : Blog/Web :

:D :P ;;> ;) :) :O :: =s :g :-? :@ :-)) :-bd I-) B-) ):b :-/ :o:
:x =D> :-)/\:-) =)) @_@ o|^_^|o

Untitled Document