Untitled Document
Untitled Document
Pekanbaru » Posting » Top Tutorial
menghilangkan janggut di foto dengan photoshop
Tutor by: RHIDONA PRATAMA dibaca:8067 kali, Posted on 2013-01-31 16:00:58

pada postingan sebelumnya kita telah belajar cara membuat animasi bergerak dengan software adobe photoshop. kali ini saya akan memberi  tutorial tentang manipulasi photoshop, manipulasi yaitu mengubah, menambah, mengurangi, menyembunyikan, menghilangkan. tuorial yang saya berikan berjudul cara menghilangkan janggut di foto dengan photoshop. ide membuat postingan ini muncul ketika ada teman yang minta di edit kan foto nya yang berjanggut untuk dihilangkan janggut nya.

menghilangkan janggut dengan photoshop

 

berikut tutorial pembuatnnya :

Langkah 1
Open foto yang ingin kita hilangkan janggut nya, pastikan foto yang kita open adalah foto cowok bukan cewek, karena tutorial kita tentang menghilangkan janggut dengan photoshop, saya menggunakan foto Tom Cruise, klik menu File – Open.

 bahan editing

Langkah 2

Duplicate layer foto dengan menekan ctrl+J. ini bertujuan untuk membandingkan antara foto yang berjanggut dan yang tidak.

 duplicate layer background

 Langkah 3

Aktifkan clone stamp tool (S ). Cara mengunakan nya kita ambil sample foto dengan menekan Alt di keyboard. Kemudian terapkan pada daerah yang ingin kita timpa dengan sample yang kita ambil tadi.

 ambil sample foto

 

 

Gunakan stamp dengan brush yang halus di bagian pinggir.

Saya sarankan untuk sesering mungkin mengambil sample untuk hasil yang maksimal. Lihat gambar dibawah ini  (afer dan before)  :

 after dan before foto tutorial

 Langkah 4

setelah janggut sebelah kiri hilang, tugas kita selanjutnya menghilangkan janggut yang disebelah kanan foto atau pipi kiri tom cruise.

 clone stamp tool photoshop

 

Lakukan hal yang sama pada janggut di pipi kiri Tom cruise, saya ingatkan lagi untuk mengambil sample yang berada di dekat gambar yang ingin kita timpa. Sehingga nanti kita akan mendapatkan dua warna yang berbeda pada dagu nya :

hasil sementara

 Nah untuk menyatukan warna dagu tersebut masih menggunakan clone stamp tool (S). dengan mengambil sample yang putih dan timpa pada bagian dagu yang kecoklatan, maka akan jadi seperti ini :

 hampir selesai

 Langkah 5

Selanjutnya buang juga bulu janggut  yang berada di leher tom cruise.

 clone stamp tool photoshop

dan setelah itu maka kita akan melihat seperti ini lah jika Tom Cruise tidak pakai janggut.

foto hasil akhir tom cruise kehilangan janggut

 selamat belajar photoshop.



Loading...
 Komentar Lainnya (0)

Nama : Email : Blog/Web :

:D :P ;;> ;) :) :O :: =s :g :-? :@ :-)) :-bd I-) B-) ):b :-/ :o:
:x =D> :-)/\:-) =)) @_@ o|^_^|o

Untitled Document