Untitled Document
Untitled Document
Pekanbaru » Posting » EkBis & Manajemen
Cinta Buta(ku) pada Premium (1)
Tutor by: Menhard dibaca:5761 kali, Posted on 2013-05-18 16:13:35

 

Cinta Buta(ku) pada Premium (bagian 1)

 

Secara harfiah  Kamus Besar Bahasa Indonesia (http://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php) menyebutkan  cin·ta a 1 berarti suka sekali; sayang benar.  Senada dengan itu Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut  (http://id.wikipedia.org/wiki/Cinta).

 

Sedangkan “buta” menurut  Kamus Besar Bahasa Indonesia  1bu·ta a 1 berarti tidak dapat melihat karena rusak matanya; tunanetra (http://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php)

 

 


Premium adalah bahan bakar minyak jenis distilat berwarna kekuningan yang jernih. Premium merupakan BBM untuk kendaraan bermotor yang paling populer di Indonesia. . . . . . Premium merupakan BBM dengan oktan atau Research Octane Number (RON) terendah di antara BBM untuk kendaraan bermotor lainnya, yakni hanya 88. Pada umumnya, Premium digunakan untuk bahan bakar kendaraan bermotor bermesin bensin, seperti: mobil, sepeda motor, motor tempel, dan lain-lain. Bahan bakar ini sering juga disebut motor gasoline atau petrol (http://id.wikipedia.org/wiki/Premium)

 

Cerita ini berawal ketika premium sedang marak kelangkaannya. Kelangkaan itu terjadi berkali kali. Misalnya saja Liputan6.com, Pekanbaru: memberitakan kelangkaan premium dan solar terjadi di Provinsi Riau, khususnya di Pekanbaru, sejak tiga hari terakhir. Puluhan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tutup karena kehabisan stok. Ratusan warga terpaksa antre untuk mendapatkan BBM di SPBU yang masih buka, Ahad (6/3/11). (http://news.liputan6.com/read/323075/premium-langka-di-pekanbaru)

Pada pemberitaan lain detik.com mengungkapkan Pertamina meminta maaf kepada masyarakat Riau yang mengalami kelangkaan BBM sejak empat hari terakhir. Penyebab keterlambatan pasokan akibat pengetatan quality control BBM jenis premium. “Kami menyampaikan permohonan maaf kepada konsumen di Pekanbaru dan sekitarnya atas keterlambatan pasokan premium” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina Mochammad Harun lewat rilis yang diterima detikcom Minggu (6/3/2011).  http://news.detik.com/read/2011/03/06/104327/1585420/10/premium-langka-di-pekanbaru-pertamina-minta-maaf?nd771108bcj.

 

------------------- bersambung -------



Loading...
 Komentar Lainnya (8)

Nama : Email : Blog/Web :

:D :P ;;> ;) :) :O :: =s :g :-? :@ :-)) :-bd I-) B-) ):b :-/ :o:
:x =D> :-)/\:-) =)) @_@ o|^_^|o

Untitled Document