Untitled Document
Untitled Document
Pekanbaru » Posting » News & Event
Kunjungan Mahasiswa/i AAM+IPI-Leppindo ke Indofood Pekanbaru
Tutor by: prim dibaca:5628 kali, Posted on 2012-07-05 13:47:24

Untuk menambah wawasan dan pengetahuan dunia kerja mahasiswa/i AAM+IPI-Leppindo melakukan berbagai kegiatan termasuk kunjungan ke berbagai perusahaan maupun instansi. Mahasiswa/i kali ini berkunjung ke salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yaitu Indofood CBP Sukses Makmur,Tbk yang terkenal dengan produk mi instan-nya yaitu Indomie.  Perusahaan ini beralamat di Jalan Kaharudin Nasution, Pekanbaru. Kunjungan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 5 Juli 2012 pukul 09:00 Wib.

Kunjungan ini diikuti sekitar 40 Mahasiswa/i AAM+IPI-Leppindo yang di dampingi beberapa Dosen dan instruktur serta beberapa Pembantu Direktur yaitu Pudir I Bidang Akademik Bapak Menhard,SE.M.Pd, Pudir II Bidang Keuangan Bapak Zubir, S.Pd dan Pudir III Bidang Kemahasiswaan Bapak Masril, SE.MM.  

Menurut Bapak Rahmat, SE sebagai perwakilan dari PT. Indofood CBP Sukses Makmur,Tbk bahwa hampir semua bagian dalam produksi menggunakan mesin dan peralatan teknologi canggih dan ini yang menggerakkan adalah mereka yang mempunyai keahlian dan kompetensi khusus, karena kita harus terus meningkatkan skill dan keahlian di bidang masing-masing agar tidak tersingkir.  

Menurut Pudir I Bapak Menhard, SE, M.Pd bahwa kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk mendekatkan mahasiswa dengan dunia usaha dan industri agar mereka bukan hanya belajar teori saja tanpa mengetahui dunia usaha itu seperti apa. Selain itu menjalin hubungan kerjasama perguruan tinggi dengan perusahaan dan pelaku usaha .  Program ini akan dilakukan secara berkala ke perusahan-perusahan lainnya.  Dengan adanya kunjungan ke perusahaan ini maka bagi mahasiswa akan diarahkan nantinya menjadi kegiatan mahasiswa secara berkala dan membentuk mereka untuk berorganisasi.

Menurut Pudir II Bidang Keuangan Bapak Zubir, S.Pd bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah memperkenalkan kepada mahasiwa tentang dunia kerja dan bagaimana sistem kerja di perusahaan tersebut. Selain itu kunjungan ke Perusahaan ini akan dijadikan sebagai agenda rutin bagi mahasiswa tiap tahunnya dan akan terus melakukan kunjungan-kunjungan ke perusahan yang lain.  

 

Sedangkan menurut Pudir III bidang Kemahasiswaan Bapak Masril, SE,MM mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mengembangkan wawasan kepada mahasiswa yang selama ini hanya berkutat di bangku kuliah secara teori dengan tujuan untuk mendapakan informasi praktis dari para orang-orang perusahaan.  Mahasiswa sangat antusias tentang praktek yang ada di perusahaan serta mereka mendapatkan ilmu baru tentang praktek yang ada di perusahaan tersebut. Selain itu kunjungan ini akan di kembangkan lagi ke perusahaan-perusahaan lain yang ada di pekanbaru.

Dalam kegiatan ini mahasiswa/i melihat secara langsung cara kerja bagian produksi dari mesin awal pembuatan mie, kemudian proses packing sampai distribusi ke konsumen. Mahasiswa dijelaskan secara detail oleh Bapak Rahmat, SE saat melihat langsung maupun saat berada di ruang khusus.  Pada saat berada di ruang khusus tersebut, disampaikan tentang misi, visi dan sejarah berdirinya perusahaan serta mahasiswa di beri kesempatan untuk tanya jawab. Kemudian rombongan juga berkunjung ke koperasi karyawan yang menyediakan berbagai macam produk yang diproduksi oleh PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk.

   


Loading...
 Komentar Lainnya (0)

Nama : Email : Blog/Web :

:D :P ;;> ;) :) :O :: =s :g :-? :@ :-)) :-bd I-) B-) ):b :-/ :o:
:x =D> :-)/\:-) =)) @_@ o|^_^|o

Untitled Document