Untitled Document
Untitled Document
Pekanbaru » Posting » Top Tutorial
Merubah Video menjadi JPG
Tutor by: prim dibaca:2555 kali, Posted on 2012-01-21 01:44:14

Keberadaan Video shooting saat ini sudah menjadi hal yang biasa.  Dengan video kita bisa mengabadikan kenangan dan acara sebagai memori dalam hidup kita.  Selain video acara dan kegiatan bisa di simpan juga dalam bentuk gambar dengan kamera.  Karena itu kamera dan video merupakan dua peralatan yang menyimpan berbagai kegiatan atau apa saja yang sekarang ini hampir semuanya dalam bentuk digital.

Kamera merupakan media untuk pengambilan gambar, sedangkan video shooting (handycam) adalah media untuk pengambilan gambar bergerak dan suara (video).  Nah, keberadaan video shooting tentunya memiliki keunggulan tersendiri, dimana kita melihat aksi yang sebenarnya yang direkam, kemudian baru diputar di Player.  Karena, video merupakan gambar yang bergerak, kita bisa mengaturnya sendiri yang disebut Video Editing.  Kita bisa menambah, memotong video, memberi efek suara dan lain-lain.

Nah, untuk kali ini kita akan belajar bagaimana mengubah Video menjadi JPG (File gambar).  Hal ini mungkin dilakukan apabila saat ada acara kita lupa membawa Kamera atau kamera lagi habis baterainya, seperti yang pernah saya alami.  Karena itu timbul pemikiran untuk merubah Format Video (contoh ini berformat AVI) menjadi JPG (File gambar).

 

Langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Membutuhkan aplikasi untuk mengkonvert Video yaitu Videogif, dimana aplikasi ini bisa digunakan untuk merubah video menjadi format Gif dan juga Jpg, sebelumnya download dulu di sini.
  2. Kemudian instal lebih dulu di komputer anda
  3. Lalu, klik Open untuk membuka video yang di inginkan.
  4. Kemudian Putar Video tersebtu, bila mendapatkan bagian yang diinginkan untuk dijadikan gambar, klik Capture to GIF.  Bisa juga anda memilih format gambar menjadi JPG dengan pilihan di bawahnya yaitu Capture to JPG.
  5. Ada beberapa bagian gambar yang ditampilkan, silahkan pilhi dan klik Simpan. "Silahkan mencoba".

Tutorial di atas dapat juga anda baca di blog saya http://primaya.blogspot.com

 



Loading...
 Komentar Lainnya (0)

Nama : Email : Blog/Web :

:D :P ;;> ;) :) :O :: =s :g :-? :@ :-)) :-bd I-) B-) ):b :-/ :o:
:x =D> :-)/\:-) =)) @_@ o|^_^|o

Untitled Document