Untitled Document
Untitled Document
Pekanbaru » Posting » Top Tutorial
Mengatasi Konflik jQuery
Tutor by: anthiecs dibaca:6392 kali, Posted on 2013-01-23 14:46:07

JQuery adalah sebuah FrameWork berbasiskan Javascript Library yang berisi kode-kode atau fungsi-fungsi siap pakai yang mempersimple kode yang kompleks dan membuat website menjadi lebih menarik dan interaktif. Dengan jQuery, kita bisa membuat sistem konfirmasi sebuah Form menjadi lebih cepat tanpa harus menunggu eksekusi proses keseluruhan. Intinya, jQuery akan membuat website kita menjadi lebih user friendly. Misalkan, untuk pengisian pada formulir pendaftaran email, ketika user memasukkan email pada kolom pengisian email, maka dengan jQuery pengecekan keberadaan email didatabase bisa langsung dicek dengan cepat. 

Ada banyak plugin jQuery siap pakai di internet. Dan juga  ada banyak versi jQuery yang telah dikembangkan. Tidak semua plugin menggunakan versi jQuery yang sama. Sebagai contoh, untuk plugin jQuery pembuatan Galleri foto yang menggunakan versi jquery-1.2.6.js dan plugin jQuery Pagination yang menggunakan versi jquery-1.7.1.js. Jika diletakkan dalam halaman yang sama, maka jQuery akan menimbulkan konflik akan perbedaan versi tersebut. Maka untuk menghindari konflik tersebut, solusinya adalah dengan menambahkan script $.noConflict(); seperti contoh berikut:

Script  $.noConflict(); atau  $.noConflict(true); ini berlaku jika kita menggunakan multi versi jQuery yang mengakibatkan konflik. Konflik ini ditandai dengan tidak berjalannya salah satu plugin javascript/jQuery dengan baik.

 



 




Loading...
 Komentar Lainnya (0)

Nama : Email : Blog/Web :

:D :P ;;> ;) :) :O :: =s :g :-? :@ :-)) :-bd I-) B-) ):b :-/ :o:
:x =D> :-)/\:-) =)) @_@ o|^_^|o

Untitled Document