Untitled Document
Untitled Document
Pekanbaru » Posting » Info Akademik & Adm
Apa itu SIA
Tutor by: prim dibaca:3344 kali, Posted on 2012-07-12 15:03:12

Haloo.. Mahasiswa/i AAM+IPI-Leppindo

Di Kampus kamu saat ini sudah ada SIA (Sistem Informasi Akademik). Nah, apa itu SIA, dan gunanya untuk apa sih..! Dari beberapa Mahasiswa yang di tanya memang banyak yang belum mengetahui apa itu SIA.  Karena itu dalam artikel berikut akan dibahas tentang hal tersebut.

Dalam dunia pendidikan yang semakin kompleks seperti saat ini dibutuhkan suatu sarana dan sistem yang cepat dan mudah.  Karena hal ini akan membuat proses belajar mengajar menjadi menarik.  Informasi dari Kampus harus dapat di diketahui dengan cepat kepada mahasiswa sehingga mahasiswa mengetahui perkembangan terbaru dan tugas-tugas yang harus dilakukan. Karena itu IPI-Leppindo sudah mulai beralih ke arah teknologi tersebut. IPI-Leppindo mengembangkan proses belajar mengajar ke arah media online yaitu penggunaan website/situs.  Dengan adanya media online ini diharapkan mahasiswa dapat mengetahui info ter-update dari kampus maupun Dosen yang mengajar.  Karena itu marilah kita gunakan SIA ini dengan sebaik-baiknya agar tujuan pembelajaran dapat tercapai sesuai dengan yang kita harapkan.

Apa itu SIA
(Sistem Informasi Akademik) adalah suatu sistem atau metode online dimana mahasiswa/i dapat mengakses informasi dengan cepat dimanapun dan kapanpun dengan syarat harus terhubung dengan internet melalui sebuah Website http://sia.ipi-leppindo.com/

Apa Gunanya SIA
SIA digunakan untuk mengakses berbagai informasi dari pihak kampus khususnya yang berhubungan dengan Akademik seperti Nilai Mahasiswa, Absen, KHS, Tugas-tugas Mahasiswa, Record Pembayaran, Info kontak Dosen dan lain-lain.  Jadi, perkembangan aktivitas belajar bisa anda kontrol sendiri, misalnya ada nilai yang belum lengkap agar bisa diselesaikan secepatnya.

Siapa saja yang bisa menggunakan SIA
SIA bisa digunakan oleh mahasiswa/i AAM Riau maupun PKP-1 IPI-Leppindo

Bagaimana cara menggunaan SIA
Pertama mahasiswa/i harus mendaftar lebih dulu di bagian Akademik atau divisi yang telah di tentukan. Setelah itu daftarkan password yang akan digunakan dan siap untuk digunakan.



Loading...
 Komentar Lainnya (3)

Nama : Email : Blog/Web :

:D :P ;;> ;) :) :O :: =s :g :-? :@ :-)) :-bd I-) B-) ):b :-/ :o:
:x =D> :-)/\:-) =)) @_@ o|^_^|o

Untitled Document